Manfaat Olahraga Selama Hamil

No Comments

Kehamilan memang membuat seorang wanita menjadi bergerak lebih lambat dibanding biasanya. Hal ini disebabkan, wanita tersebut membawa beban tambahan diperutnya, yaitu calon bayi yang akan dilahirkan. Selama masa kehamilan, ada baiknya seorang calon ibu lebih banyak bergerak, karena dengan banyak bergerak maka ibu merangsang otot-otot tubuh untuk senantiasa aktiv. Manfaat olahraga selama hamil, juga untuk mempermudah selama ibu melahirkan nanti.


Tidak mengherankan jika, banyak rumah sakit ataupun dokter yang menyarankan ibu hamil untuk megikuti senam hamil ataupun olahraga jalan pagi setiap pagi. Selain baik untuk merangsang pernapasan, olahraga ringan ini juga membuat suasana hati ibu lebih segar.

Berikut ini merupkan manfaat olahraga selama hamil untuk Anda para calon ibu:
  1. Padau mumnya, olahraga membuat suasana hati menjadi lebih nyaman karena tubuh lebih fit. Manfaat olahraga selama hamil bukan hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga untuk kesehatan psikologis.
  2. Ya, hamil bukan berarti penampilan menjadi tidak terurus. Ketika seseorang meluangkan waktunya saat hamil, maka ia juga akan tampak lebih segar. Saat seseorang terlihat lebih segar, maka aktivitas yang dijalankan setiap harinya menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Sehingga kehamilan tidak menghambat Anda untuk berproduktivitas.
  3. Ini adalah manfaat yang paling berhubungan dengan kelahiran bayi Anda nantinya. Olahraga membuat otot dan tubuh menjadi lebih kuat, sehingga Anda juga menjadi lebih bertenaga saat proses persalinan nantinya.
  4. Jangan sampai Anda terlalu gemuk saat hamil, karena ini akan meninggikan risiko Anda terkena beragam macam penyakit. Anda tetap harus menjada proporsi badan Anda, sehingga kehamilan Anda sehat. Manfaat olahraga selama hamil adalah untuk menjaga tubuh Anda, agar berat badan Anda tetap optimal dan proporsional. Sehingga Anda dapat melahirkan dengan mudah dan kehamilan Anda bisa terbebas dari komplikasi.
Untuk jenis olahraganya, Anda bisa memilih mana yang sesuai untuk Anda. Saat ini, fasilitas penyelenggara senam hamil sudah banyak tersedia di klinik ibu dan anak. Jika Anda penyuka yoga, Anda bisa memesan satu tempat di pusat pelatihan yoga. Yoga juga baik untuk relaksasi pikiran, apalagi jika selama hamil, Anda mudah terkena stress.

Atau, piluhan lainnya yang juga menarik adalah berenang. Jangan khawatir, karena berenang terbilang aman untuk ibu yang sedang hamil. Anda bisa meminta bantuan pelatih renang, untuk mengetahui apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan wanita hamil saat berenang.

Banyak bukan manfaat olahraga selama hamil. Semoga denganmelakukan olahraga tersebut, bukan hanya Anda yang sehat, tetapi bayi dalam perut Anda pun akan tertular sehat.

Sumber: Manjur.net

Perhatian:

Dilarang keras berkomentar yang tidak senonoh, seperti spam, jorok, promosi link, dan sebagainya. Wajib berkata sopan dan baik di blog ini. Biar komentar anda di sukai oleh pengunjung blog ini juga.