Susah Buang Air Besar Pada Bayi Usia Di Bawah Satu Tahun

No Comments
Momdotbaby - Sebab dan akibat pada anak usia di bawah 1 (satu) tahun, yang memiliki kendala susah buang air besar. Ini di sebabkan oleh makanan yang tidak pada waktunya dimakan oleh balita atau mengandung bahan kimia atau makanan yang keras. Seperti yang telah saya alami pada anak saya sendiri yang susah buang air besar, karena kotoran yang menyangkut pada anak sangatlah keras, seperti kotoran yang kering tapi agak basah. Sehingga anak tersebut mengalami berak tidak lancar.


Penyebab Susah Buang Air Besar Pada Anak :


Susu Formula
Banyak sekali ibu-ibu yang memberikan susu formula secara berlebihan, ini dapat mengakibatkan suatu kendala pada anak susah buang air besar. Karena di dalam susu formula tersebut, memiliki kandungan protein dan lemak yang tidak seimbang. Sehingga menyebabkan dinding-dinding usus sulit terserap, karena ada salah satu kalsium yang tinggi pada susu formula itu sendiri. Sebaiknya bayi harus di beri ASI, sehingga dapat mengurangi resiko. Coba anda baca manfaat ASI (air susu ibu).

Kurang Cairan
Pada umumnya, bayi harus di beri air putih dan susu ibu (ASI), sehingga anak tersebut mendapatkan cairan pada tubuhnya. Jika anak tersebut di beri makanan bubur yang mengandung bahan kimia atau bahan pengawet, ini harus di beri air putih setelah makan, sehingga dapat memproses sirkulasi makanan yang mengandung bahan pengawet tersebut. Kurangnya konsumsi air minum pada bayi, akan mengakibat saluran pencernaan terganggu.

Panas Dalam
Ini dapat mengakibatkan buang air besar tidak lancar, karena terjadinya panas dalam pada anak yang berusia di bawah satu tahun.

Perhatian:

Dilarang keras berkomentar yang tidak senonoh, seperti spam, jorok, promosi link, dan sebagainya. Wajib berkata sopan dan baik di blog ini. Biar komentar anda di sukai oleh pengunjung blog ini juga.