Cara Merawat Bibir Supaya Merah Alami

No Comments
Sumber Gambar Via www.busana.com

Salah satu point yang banyak di sukai wanita adalah bibir. Biasanya bibir bukan hanya untuk di warnai dengan lipstik, tetapi untuk di rawat supaya lebih indah.


Mencegah pada bibir yang kering :


1. Scrub bibir

Caranya mudah, oleskan Olive oil pada bibir, beri sedikit gula pasir, lalu gosok perlahan-lahan selama beberapa menit, sampai gulanya mencair sendiri. Ini dapat dilakukan seminggu 2 (dua) kali sudah cukup.

2. Madu

Madu adalah bagian dari jalan alternatif untuk melembutkan bibir yang kering. Biasanya membuat bibir kita lebih halus dan kemerahan. Tetapi, bibir akan berasa berminyak. Jika di oleskan dengan madu, diamkan selama beberapa jam saja.

3. Lip Balm

Fungsinya dapat membuat bibir anda menjadi melembab. Hal ini bisa anda gunakan pada saat bibir anda terasa kering.

4. Air putih

Air putih memiliki kasiat yang sangat bagus bagi bibir kita. Menurut dari pengalaman pribadi sih, bibir yang pecah-pecah sampai berdarah, sangat perih banget. Solusinya adalah seringkanlah minum air putih, jangan hanya haus saja, ketika anda minum air putih.

Solusi Supaya Bibir Tidak Hitam :


1. Kurangi makan gorengan
Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung bahan berminyak seperti gorengan. Jika anda sehabis makan gorengan, jangan lupa untuk cuci mulut, supaya tidak meninggalkan minyak pada bibir anda. Bisa juga dengan sikat gigi yang lembut dan di beri odol.

2. Jangan pernah merokok
Merokok dapat membuat bibir menjadi hitam, solusinya adalah stop merokok.

3. Jangan terlalu sering memakai lipstik
Gunakan lipstik pada waktu ada acara, jalan-jalan ke mall, dan lain-lain. (Gunakan seperlunya saja)

4. Makan buah
Tomat dan Strawberry, jika kita makan, akan membuat bibir kita menjadi kemerah-merahan. Rajinlah memakan buah tomat dan strawberry agar dapat memperbaiki bibir yang hitam.

5. Kurangi menjilat bibir
Air liur ini, mengandung sebuah zat yang membuat bibir kita menjadi kering, dan pecah-pecah dan mengelupas.

Demikian informasi yang saya ulas kembali dari berbagai sumber kesehatan.

Perhatian:

Dilarang keras berkomentar yang tidak senonoh, seperti spam, jorok, promosi link, dan sebagainya. Wajib berkata sopan dan baik di blog ini. Biar komentar anda di sukai oleh pengunjung blog ini juga.