6 Bahaya Kopi Pada Kesehatan Tubuh Manusia

No Comments
Sumber gambar via www.intips-kesehatan.blogspot.com
Kopi adalah salah satu minuman untuk pencegah rasa ngantuk serta menjadi penyemangat dalam bekerja. Bagi para peminat kopi yang berlebihan ini, tidaklah wajar bagi kesehatan tubuh.

Minuman Kopi hitam, Kopi susu, sudah menjadi minuman favorit masyarakat, khususnya di negara Indonesia. Dengan aroma yang sangat pas dan nikmat, ini menyebabkan lidah kita menjadi berasa nikmatnya.

Penyebab dampak buruk pada minuman Kopi secara berlebihan, akan mengakibatkan suatu masalah terhadap kesehatan tubuh.


Kini saya akan mengulas dari 6 bahaya kopi bagi kesehatan tubuh :

  1. Bahaya kopi akan menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Bagi anda yang mengalami penyakit jantung, sebaiknya anda tidak terlalu berlebihan meminum kopi, bisa juga anda di haruskan untuk berhenti meminum kopi.
  2. Bagi yang mempunyai penyakit maag, sangat dilarang untuk meminum kopi, karena ini akan miningkatkan asam lambung dalam waktu jangka panjang.
  3. Minum kopi secara berlebihan akan menyebabkan stroke. Ini disebabkan, timbulnya endapan lemak atau penyempitan pembulu darah yang akan mengakibatkan serangan jantung dan stroke.
  4. Alasan bagi seseorang minum kopi adalah tidak menyebabkan ngantuk, ini juga bisa terjadi pada penyakit insomnia.
  5. Ibu hamil tidak dianjurkan untuk meminum kopi, karena akan berdampak buruh pada kehamilan, seperti keguguruan. Ini menyebabkan salah satu faktor yang mempengaruhi sirkulasi pada darah janin.
  6. Minuman kopi yang ber kaffein, dapat menyerap mineral dan vitamin pada tubuh kita. Kopi juga dapat membuat kehilangan atau kurangnya cairan pada tubuh kita. Di anjurkan bagi yang suka ngopi, di anjurkan untuk meminum air putih 2 gelas, lebih dari 2 gelas lebih baik.
Demikian yang bisa saya sampaikan, mengenai 6 bahaya kopi pada kesehatan tubuh manusia. Semoga apa yang telah saya posting bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika artikel yang saya tulis, sangat bermanfaat bagi anda, silahkan berbagi kepada teman anda.

Sumber Gambar Via www.intips-kesehatan.blogspot.com/

Perhatian:

Dilarang keras berkomentar yang tidak senonoh, seperti spam, jorok, promosi link, dan sebagainya. Wajib berkata sopan dan baik di blog ini. Biar komentar anda di sukai oleh pengunjung blog ini juga.